JAKARTA, KOMPAS.com — Dunia maya diramaikan oleh hadirnya unggahan foto produk makanan ringan Chitato rasa Indomie goreng. Foto tersebut diunggah oleh Axton Salim, putra pemilik Salim Group yang menaungi grup Indofood, Anthoni Salim.
Menurut GM Corporate Communication Indofood Stefanus Indrayana, foto produk Chitato rasa Indomie goreng yang ramai beredar di media sosial adalah produk perdana. Akan tetapi, produk Chitato rasa terbaru tersebut belum beredar di pasaran.
"Itu produk Chitato produksi perdana, tetapi belum ada di pasaran. Bukan karena ulang tahun," kata Stefanus ketika dikonfirmasi oleh Kompas.com, Selasa (26/1/2016).
Stefanus menjelaskan, produk Chitato rasa Indomie goreng tersebut memang merupakan inovasi terbaru dari PT Indofood Fritolay Makmur, selaku produsen Chitato.
Adapun pemilihan rasa Indomie goreng, menurut Stefanus, kemungkinan lantaran Indomie goreng merupakan varian produk mi instan yang sudah amat populer di masyarakat.
"Tetapi, kalau dari proses produksi sampai akhirnya ke pasaran, itu kan membutuhkan waktu yang lama. Distribusinya juga. Ini inovasinya Chitato saja," ujar Stefanus.
Axton Salim mengunggah foto Chitato rasa Indomie goreng tersebut melalui akun Twitter pribadinya, @axtonsalim. Dalam unggahannya tersebut, Axton mengatakan, varian terbaru tersebut hadir untuk merayakan ulang tahunnya.
"New limited ed @indomie x @chitato out of factory for my birthday. Teased much? :) Coming to a store near you real soon," tulis Axton.